Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito atau abu syafwan phone: 081 220 247 414 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Minggu, 06 Juni 2010

Buat Sendiri Tempat Pakan Kelinci Yuk..

Tempat Pakan Kelinci terbuat dari tanah/tembikar
Sebelumnya di Kelinci Wong Kito menggunakan piring-piring plastik untuk menempatkan pakan kelinci. Dengan bertambah umur kelinci dan bertambah banyaknya kelinci yang ada terkadang kelinci membuat ulah dengan memainkan piring-piring tersebut, sehingga pakan sering berserakan tak karuan. Kemudian searchinglah didunia maya untuk mencari tempat makan yang ideal. Ada sih tempat pakan yang pingin dibeli (contoh tempat pakan yg diincar seperti gambar di atas), sampai coba menghubungi ownernya di Yogyakarta sana, harganya murah cuma ongkos kirimnya itu yang bikin berat. Untuk pesanan 20 pcs, ongkir nya hampir 250 ribuan.
Di Kelinci Wong Kito tempat pakan dari tembikar ini dijual juga kalau berminat silahkan datang ke kandang ya, harganya Rp 15.000,- per pcs.
Nah..sekarang Kelinci Wong Kito akan mengajak Anda membuat sendiri tempat pakannya,

Tempat pakan kelinci ala Kelinci-wongkito

Kebetulan libur sabtu dan minggu, terus lihat di garasi masih ada sisa semen, lihat di belakang ada beberapa karung pasir dan juga sisa-sisa keramik bekas lantai dulu. Pikir-pikir, kenapa ngga coba buat sendiri.Setelah dibuat mal untuk cetakan, buat campuran semen dan pasir. Alhamdulillah jadi deh 10 pcs seperti gambar di atas. Amplas dikit biar agak licin.Tempat pakan kelinci ala Kelinci-wongkito siap digunakan. Saat ini 10 pcs sudah digunakan untuk warga kelinci-wongkito. Rencananya mau buat 10 pcs lagi dengan ukuran yang agak besar. (update : tempat pakan tambahan selesai dibuat 11 pcs). Sekitar 30 an tempat pakan seperti ini sudah digunakan oleh penghuni Kelinci Wong Kito.

Gbr.tempat Pakan Saung kelinci


Jika digudang Anda terlihat barang bekas lainnya seperti paralol dengan diameter 4" atau 6" , Anda bisa berkreasi membuat tempat pakan yang keren seperti gambar di atas (tempat pakannya Saung Kelinci). Paralon dipotong dan bagian bawah diberi adukan semen (campuran pasir+semen+air). setelah kering bisa di cat dan ditempel sticker & scottlight motor. Semua ini kalau kita kreatif, maka pelihara kelinci itu mudah dan murah. Ayo..kita buat sendiri tempat pakan kelinci kesayangan kita mulai dari sekarang.


0 komentar:

Posting Komentar