Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito phone:07117083057 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Senin, 08 Oktober 2012

Peluang Bisnis berawal dari sekedar Hobby Kelinci



Para pet lover kelinci saat ini sudah merebak kepelosok negeri, hal ini tidak terlepas dari jasa para pecinta kelinci hias Indonesia yang dengan susah payah melakukan sosialisasi tentang hewan imut ini untuk dijadikan pilihan sebagai hewan pet
Saat ini  muncul fenomena baru dimana para pemilik hewan menginginkan piaraannya tampil modis seperti sang tuan. Mereka ada yang berkeinginan hewan peliharaaan bisa memakai sepatu, pakaian, celana, topi, hingga menyediakan rumah khusus bagi piaraan tersebut.
Meluasnya perhatian terhadap binatang peliharaan membuat mereka berkumpul dan membentuk komunitas. . Tidak sedikit organisasi dan komunitas di setiap daerah mulai bermunculan dengan segala aktifitasnya.Coba saja cari komunitas pecinta binatang ini di mesin pencari Google. Setidaknya ada puluhan komunitas yang bisa Anda temukan. Mereka aktif mengadakan berbagai pertemuan untuk bertukar cerita tentang kelinci peliharaan. Tak jarang mereka mengadakan kontes untuk memamerkan kecantikan dan ketampanan si hewan peliharaan, bahkan di Jakarta dan Bandung sudah beberapa kali digelar kontes bertarap international seperti ARBA Show yang lalu..




Fenomena tersebut  tentunya memunculkan peluang tumbuhnya bisnis baru: bisnis penyediaan aksesori dan peralatan hewan peliharaan dan kebutuhan kelinci lainnya. Biasanya, accesories kelinci ini diambil dari acesories kucing, dimana dagangan yang dipajang di sejumlah toko hewan (pet shop) adalah barang-barang impor yang harganya cukup mahal. Ini menjadi masalah bagi pecinta kelinci yang isi dompetnya pas-pasan.
Inilah suatu peluang bagi kita yang bisa kreatif memanfaatkan kesempatan ini. Jika kebetulan Anda memiliki hobbi lain sebagai seorang penjahit atau merajut. Kenapa tidak mencoba membuat pernak-pernik yang berkaitan dengan kelinci seperti baju, topi, dan lain-lain. Design unik bisa menjadi daya tarik bagi pembeli seperti jenis pakaian yang mencontoh pakaian super hero atau gaun boneka terkenal.
Anda bisa  menawarkan produk ke pet shop, atau  menjual lewat internet. Anda bisa memanfaatkan anggota forum jual-beli online di Kaskus, Facebook, dll.


Peluang lain yang bisa Anda lirik :
1.      Kandang
Anda bisa menawarkan kandang buatan pabrik atau jika Anda kreatif Anda bisa mendesign sendiri kandang dari bahan yang mudah didapat seperti kayu, bambu dan kawat. Atau yang lagi trend saat ini menggunakan bahan galvanis. Permintaan kandang terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penghobby kelinci. Kemampuan Anda membuat dan mendesign kandang juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi pasar permintaan hewan lain seperti anjing dan kucing.
2.      Tempat pakan
Tempat pakan bisa Anda design dengan menggunakan bahan paralon, gerabah, tempurung kelapa, plat stainless atau tempat pakan yang sudah jadi yang terbuat dari bahan plastik.
3.      Alat minum
Anda bisa menjadi agen penjualan botol minum, niple buatan pabrik atau Anda bisa buat sendiri dengan menggunakan pipa alumunium/stainless steel dan memanfaatkan botol bekas.
4.      Pakan dan Obat2an
Tidak mudah mendapatkan obat dan pakan khusus untuk kelinci, kalaupun ada akan diperoleh dengan harga yang cukup mahal. Anda bisa memanfaatkannya sebagai agen penjualan obat dan pakan bahkan jika Anda mampun menguasai pembuatan pakan maka ini peluang yang menarik bukan saja untuk kebutuhan kelinci tetapi untuk hewan lain seperti pakan ayam dan ikan.

 Coba simak informasi di bawah ini :

Temukan Ekstrak Pakan Kelinci, Sobri Raih Rekor MURI

Prestasi gemilang kembali ditorehkan Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetrik) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Tahun lalu Fapetrik memecahkan rekor sebagai penyelenggara pembuatan sate kelinci terbanyak dan dicatat dalam Musium Rekor Indonesia (MURI).



Kali ini seorang dosennya, M. Sobri, memperoleh sertifikat yang sama. Sobri menerima penghargaan MURI sebagai penemu ekstrak pakan kelinci tanpa rumput.

“Ini temuan pertama di Indonesia, mungkin juga di dunia. Dengan formula ini, kelinci ternak maupun hias tidak perlu memakan rumput sehingga merepotkan,” ungkap Sobri.

Lulusan S1 UMM dan S2 UGM ini menemukan formula pakan kelinci setelah melalui berbagai riset yang cukup lama. Sebagai dosen yang hobi berternak kelinci dan ayam, Sobri memang selalu ingin memenuhi pakan ternaknya sendiri tanpa harus membeli terlalu mahal. Apalagi, kelinci memang memerlukan perlakuan khusus karena jika makanannya tidak tepat akan menimbulkan bau yang kurang sedap serta mudah terserang penyakit.

“Formula ini cocok untuk kelinci semua usia. Kelebihannya memeliki kandungan gizi dan protein yang sangat bagus. Ini juga bisa mempercepat pertumbuhan, menekan mortalitas, dan yang penting kotorannya tidak bau,” terang Sobri.

Untuk membuat bahan pakan itu, Sobri meramunya dari berbagai material. Antara lain, jagung, pollar, bungkil-bungkilan, bekatul, vitamin, mineral, anti oksidan, anti jamur dan anti bakteri. Sehingga, dipastikan kandungan gizinya lebih baik.

Untuk sementara, Fapetrik telah mencoba memproduksi secara terbatas untuk pemasaran terbatas pula. Peminat bisa menghubungi dan memesan di Fapetrik UMM. Dalam waktu dekat, formula yang berupa bubuk dan dikemas ½ Kg itu akan dikembangkan berupa biskuit padat sehingga mudah dipasarkan. “Pangsa pasarnya sangat besar karena peminat kelinci, baik untuk makanan maupun hiasan sangat banyak,” pungkas Sobri.

 sumber : http://informasiwirausaha.blogspot.com/2012/02/temukan-ekstrak-pakan-kelinci-sobri.html

 
5.      Jasa perawatan seperti grooming, tempat penitipan      Untuk perawatan kelinci saat ini, pet shop belum banyak yang mampu menanganinya karena karakteristisk kelinci berbeda dengan pet seperti anjing dan kucing untuk itulah peluang Anda untu memberikan jasa grooming dan penitipan hewan ini menjadi peluang yang terbuka.



  
   6. Kuliner
Anda yang mempunyai hobby memasak, kenapa tidak memadukannya dengan olahan daging kelinci. Olahan daging bisa dalam bentuk : sate, tongseng, soup. Belum banyak yang memanfaatkan olahan daging kelinci sebagai bagian dari kuliner. Atau Anda bisa mengolahnya menjadi Abon, nugget, sosis, bakso, dsb. Permintaan daging olahan terus meningkat seiring dengan meluasnya pemahaman akan baiknya bagi kesehatan dalam mengkonsumsi daging kelinsi

Banyak dari mereka yang tadinya berawal dari sekedar hobby tetapi bisa menjadi pengusaha karena jeli melihat peluang bisnis. Ternyata, sayang dengan binatang bisa mendatangkan rezeki, ya.

Note:

Beberapa Gbr di Blog ini diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya

0 komentar:

Poskan Komentar