Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito atau abu syafwan phone: 081 220 247 414 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Selasa, 30 Oktober 2012

Komunitas Para Penghobby Kelinci



Palembang  Rabbit Hoobies Community, merupakan forum berbagi informasi bagi para penghobby kelinci khususnya bagi kamu yang ada di Palembang.
Siapapun kamu, apapun profesi dan latar belakangmu asal kamu mempunyai kecintaan pada hewan yang bernama kelinci maka inilah tempat yang tepat bagi kamu untuk saling berbagi informasi semua tentang kelinci.
Forum ini tidak ada afiliasi dengan organisasi apapun, dan dijamin bebas politik apalagi SARA. Satu lagi yang perlu kamu ketahui, forum ini tidak akan mengarah ke jalur bisnis.
Jika kamu mempunyai kesamaan pandang dengan tujuan forum ini, saatnya bergabung bersama kami disini.

Konsep yang ditawarkan dalam komunitas ini adalah bagaimana cara memelihara kelinci itu mudah dan murah. Diantara langkah-langkah yang diterapkan adalah :
  1. Mempermudah anggota dalam mencari/membeli bibit/kelinci yang diinginkan untuk dipelihara
  2. Menerapkan konsep barter/pertukaran koleksi bagi sesama anggota komunitas, sehingga mempercepat setiap anggota memiliki koleksi kelinci
  3. Semangat pengembang biakan Ras kelinci dengan biaya murah, dimana anggota cukup memiliki indukan dari ras kelinci tertentu dan untuk perkawinannya dapat memilih pejantan milik anggota komunitas.
  4. Memberikan kemudahan mendapatkan informasi perawatan kelinci dengan bantuan konsultasi tenaga medis peternakan
  5. Mempermudah mendapatkan obat-obatan berkualitas dengan harga murah, karena komunitas ini menerapkan sistem tanggung renteng pembelian obat dan vitamin. Obat-obatan dengan volume besar dan harga mahal dapat diperoleh dengan repack sesuai kebutuhan jumlah kelinci yang dimiliki saja.
  6. Bagi kamu yang akan bepergian keluar kota dalam waktu lama dan Kelinci tidak ada yang mengurus, maka komunitas memberi kemudahan tempat untuk menitipkan kelinci kesayangan kamu selama kamu keluar kota.
Oh iya forum ini tidak membedakan apa jenis dan kualitas kelinci yang kamu senangi dan kamu miliki semua sama, karena semua memiliki keistimewaan sendiri, karena sesungguhnya maha sempurna segala ciptaan-Nya.

Di Forum ini juga kamu tidak hanya berkutat membahas masalah kelinci saja, tetapi komunitas ini memberi kesempatan juga kepada seluruh anggota untuk ikut andil dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat ekonomi lemah.

Contoh kegiatan sosial adalah :
  1. Melakukan Bazar amal dengan menjual kelinci koleksi anggota dimana hasil penjualan dipergunakan untuk kepentingan amal
  2. Mengadakan Khitanan Massal bagi keluarga kurang mampu
  3. Melakukan pembinaan bagi masyarakat ekonomi lemah dengan bantuan bibit kelinci
  4. Dan kegiatan sosial lain yang akan disesuaikan dengan kondisi (Tgl. 26 Juni 2011 ini akan diselenggarakan Khitan Massal bekerjasama dengan Forum Umat Islam Sumsel),
We Make People Love Rabbits

Kegiatan :

Karena forum ini sifatnya bebas dan bukan berbentuk organisasi, maka komunikasi lebih banyak dilakukan melalui fasilitas internet. Tetapi untuk kamu yang berdomisili di Palembang dan sekitarnya bisa kumpul bareng untuk menimba ilmu bersama di kandang Kelinci Wong Kito yang saat ini memfasilitasi kegiatan forum ini. Jadi kalau ada waktu luang, kamu bisa datang setiap hari minggu pukul 2 siang sampe pukul 4 sore.

Apa Aja yang dibahas :
intinya kita diskusikan apa permasalahan yang kamu punyai terhadap perawatan kelinci, mulai dari memanage Kandang, mengawinkan kelinci, persiapan kelahiran kelinci, merawat baby kelinci yang baru lahir, memisah kelinci, menentukan jenis kelamin kelinci. Memahami pakan kelinci yang baik,nutrisi yang dibutuhkan melalui suplemen yang teruji, diagnosa penyakit dan juga memahami penggunaan dosis obat-obatan yang tersedia.
Kita juga bisa melakukan praktek terhadap teori pemanfaatan limbah kelinci seperti feces dan urine kelinci menjadi pupuk organik yang berkualitas. Kamu juga bisa mencoba bersama-sama membuat pakan kelinci berupa pelet kelinci sehingga kamu bisa memanfaatkan keahlian ini untuk membuat sendiri pelet baik untuk konsumsi kelinci yang dipelihara atau akan dikembangkan lebih jauh dengan menjual petel untuk ternak selain kelinci.
Bagi kamu yang punya jiwa enterpreneur, maka diluar forum kalian bisa berdiskusi bagaimana mengelola sumber  yang ada untuk menjadi peluang usaha.


Untuk bergabung dalam forum ini,silahkan kirim email ke abusyafwan@hotmail.com atau ajukan permohonan bergabung melalui facebook kelinciwongkito@gmail.com.

Info kegiatan komunitas ini dapat Anda kunjungi blog:  http://erhace.blogspot.com

9 komentar:

ular keriting mengatakan...

ayok pak abu mari bermain kelinci.. (lionel mahish amri)

Abu Syafwan mengatakan...

Tks Mas, Ayo kita hidupkan forum ini dengan semangat hobbies

adek mengatakan...

ak jg akan mengembangkan hoby kelinci..

Unknown mengatakan...

gabung deh.......

my world mengatakan...

boleh gak kelinci makan kacang panjang dan tauge ?

Unknown mengatakan...

bertepatan dimana ni gan rumahnya??
Soalnya saya mau beli anakan kelinci yg umurnya 4bulanan
Soalnya kelinci saya mati satu (T_T'')

Abu Syafwan mengatakan...

kalau kelinci wong kito di Jl.Sultan Mansyur Lrg.Lingkar rt.12 rw.4 no.1034c sebelah perumahan green forest residence kel.bukit lama kec.ilir barat I palembang. untuk rekans peternak lain bisa lihat di link ini :http://erhace.blogspot.com/2011/10/siapa-aja-anggota-rhc.html

Unknown mengatakan...

di jakarta adakah forum ini?dah 7 bulan piara sepasang anggora dan flop..alhamdulillah masih sehat segar semangat..

heru mengatakan...

Jual Kambing Sangat murah hasil peternakan sendiri untuk Qurban, Aqiqah dan catering harga mulai 2 juta sudah bisa Qurban dan Aqiqah. Kami juga menjual Bibit (anak) Kambing Boer australia, Etawa, Jawa Randu & Domba untuk diternak kembali maupun untuk bisnis Penggemukan. Hubungi Bpk. heru Bejo Utomo Farm Malang - Jawa Timur. Hp/Wa 081334272800 siap kirim partai besar maupun kecil. website www.malangkambingdombasuper.blogspot.com

Posting Komentar