Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito atau abu syafwan phone: 081 220 247 414 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Kamis, 20 Oktober 2011

Buat Kandang Sendiri

Bagi Anda yang ingin memelihara Kelinci, Kandang adalah hal utama yang perlu Anda persiapkan dengan baik. Berikut ada beberapa design dengan dilengkapi ukurannya yang bisa menjadi inspirasi Anda didalam persiapan membuat kandang kelinci sendiri. Gambar ini saya cuplik dari FB nya Paklin Kelinci Tegal Pantura, menurut saya cukup bagus sehingga tertarik untuk mendokumentasikannya di halaman blog ini..Jika Anda tertarik, silahkan dicoba. Selamat berkreasi.
ini salah satu kandang Kelinci Wong Kito 


ini kandangnya Pak Sugita Yohanes, Jakarta


 
Nah. sekarang coba kita intip kandang-kandang peternak kelinci yang lain:

ini kandangnya Sawang Rabbit


ini kandangnya Mas Toto Sutarman (kalimantan)


ini kandangnya Asep Rabbit Lembang


Kalau punya dana lebih tidak salahnya berpikir untuk jangka panjang dengan mendesign kandang yg lebih baik lagi. Kelinci Wong Kito, sedang bercita-cita menerapkan konsep kandang seperti di bawah ini, untuk memanfaatkan lahan di belakang rumah. Kandang galvanisnya sudah ada, tinggal tata letaknya saja.






Design simple, dengan memanfaat dinding tembok menggunakan pengait. dan penyangga dari besi siku berlobang. Bagaimana, tertarik atau Anda punya ide sendiri. Ya. apapun itu, mari kita berkreasi untuk kenyamanan kelinci kita.






Just Idea and Sharing for you

Note:

Beberapa Gbr di Blog ini diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya

4 komentar:

Rafsbunnies mengatakan...

very nice. ;)
saya pengen punya rumah kandang tp lom juga terlaksana. :D
ada beberapa saran yg bisa dijadikan bahan pertimbangan dr beberpa kandang di atas :
1. atap kandang Sawang Rabbit itu kayanya Asbes ya. Asbes mempunya partikel yg berbahaya. ada Peraturan menteri ttg penggunaan asbes yg berkaitan dg kesehatan manusia. hal itu bisa juga menimpa hewan. idealnya memakai zincalume/galvalume ( tahan thd asam/air hujan )
2. Tempat kotoran Mas Toto Kalimantan itu kayanya dari galvalume/ Zincalume ya. Material ini ga tahan thd Basa ( urine dan kotoran ). Idealnya memakai Zincoated/galvanis.

semoga bisa menjadi inspirasi. :)

Maju terus peternakan Kelinci Wong Kito

Avansia Farm mengatakan...

mampir juga ke avansia farm gan...

Paklin Donuts mengatakan...

wah...model kandang saya masuk juga ya ke sini,,,,
belajar untuk kelinci yuk
www.facebook.com/paklintegal

Abu Syafwan mengatakan...

Pak Iswan, betul pak (saya tulis juga sumber gambarnya). mohon maaf belum izin dulu utk di share ya he he

Posting Komentar