Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito atau abu syafwan phone: 081 220 247 414 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Rabu, 20 Juli 2011

Membuat Tempat Minum Hamster Dari barang bekas

Tempat minum mudahnya bisa dibeli di toko-toko hewan peliharaan (pet shop). Tetapi harganya cukup mahal. Tempat minum hamster bisa dibuat sendiri dengan barang-barang bekas disekitar kita. Mari kita buat tempat minum tikus sendiri.
Bahan-bahan yang diperlukan: botol bekas botol minuman energi, pipa kecil (diameter 5 mm), lem bakar, bor kecil atau paku besar.

Cara pembuatan:


1.Buat lubang pada tutup botol sebesar diameter pipa yang digunakan.


2.Potong pipa kecil dengan panjang kurang lebih 5 cm atau disesuaikan dengan tinggi kandang agar tikus dapat minum dengan mudah.


3.Masukkan pipa ke dalam lubang tutup botol yang telah dibuat tadi.


4.Lem sambungan antara tutup botol dengan pipa. Jangan sampai sambungan ini bocor.


5.Masukkan air ke dalam botol, kurang lebih ¾ dari kapasitas botol.


6.Jungkirkan / balikkan posisi botol tersebut.kalau airnya menetes terus berarti ada kebocoran pada botol. Seharusnya air tidak menetes dan hanya menetes jika disentuh oleh tikus.
Selamat mencoba.


Air dalam botol seharusnya tidak menetes ketika botol dijungkirkan. Perhatikan gambar di bawah ini. Air akan keluar ketika mulut pipa disentuh oleh tikus.



Dicuplik dari http ://isroi.wordpress.com

4 komentar:

Unknown mengatakan...

mantap..:)
teri makasih sudah share bro..:)

admin mengatakan...

joss kunjungi www.resep.bambimbum.com

Unknown mengatakan...

Bermanfaat sekali thanks🙏

Unknown mengatakan...

Wow thanks bro

Posting Komentar