Tempatnya Hobies, Peternak dan Pecinta Kelinci Mencari Info dan Kelinci Berkualitas di Kota Palembang. Kami juga menyediakan Obat-obatan dan pakan kelinci dengan harga yang terjangkau. cp: Abu Syafwan email: safwanabu0@gmail.com, G-talk : safwanabu0@gmail.com, Facebook : kelinciwongkito atau abu syafwan phone: 081 220 247 414 Beberapa Gbr di Blog ini ada yg diambil dari internet, jk ada Gbr Anda yg saya gunakan dan Anda menginginkan untuk diremove silahkan hubungi saya. Tks

0212345545

0212345545

113-00-0644220-0

113-00-0644220-0

Kandang Galvanis

perlengkapan kandang

Obat Scabies Minum

Pelet Kelinci

Jumat, 20 Januari 2012

Rekomendasi Penjual Kelinci

Bagi Kamu yang baru mencoba memelihara kelinci atau yang ingin menambah koleksi Kelinci terkadang dibingungkan dengan pertanyaan Dimana membeli Kelinci yang bagus dan murah.
Nah..di tulisan kali ini saya akan membantu kamu, agar bisa menjawab pertanyaan kamu. Ya karena jangan sampai kamu menjadi orang kesekian yang mengalami kekecewaan dengan kelinci yang sudah dibeli karena tidak sesuai dengan harapan kamu. 
Rekomendasi penjual yang saya cantumkan disini adalah orang-orang yang pernah berhubungan dengan saya dan beberapa orang di komunitas dalam hal jual beli kelinci,sehingga selama ini mereka layak kami rekomendasikan kepada kamu. Lalu bagaimana dengan yang tidak tercantum di list ini, apakah mereka tidak bagus, tidak jujur atau tidak yang lainnya..eiiiittt  jangan marah dulu. kriterianya bukan disisi penilaian itu tetapi yang saya cantumkan adalah mereka-mereka yang saya tahu terbukti bagus itu saja..yang lain karena saya belum pernah berhubungan dan melakukan transaksi jadi ngga bisa menilai, tapi kamu bisa minta rekomendasi rekans yang ada di group diskusi kelinci (kalau di facebook bisa gabung ke Kelinci Indonesia).
Yang pertama, ya pasti saya promosikan milik saya (Palembang Rabbit) .narsis ya...he he.tapi bener lho ini karena saya bukan pedagang tetapi penghobby, sehingga kelinci yang kamu dapatkan dari saya adalah kelinci-kelinci koleksi saya. dan belum tentu kelinci yang kamu minati bisa saya lepas begitu saja. (bukan karena harga ya..tetapi berdasarkan kecintaan saya kepada koleksi saya). Kalau kamu memang bisa dipercaya memelihara koleksi saya maka akan saya serahkan untuk diadopsi.
Untuk yang di Palembang, dulu pernah ada kelinci kaliberasi,dimana dulu merupakan peternakan kelinci pertama di Palembang. tetapi sayang saat ini ownernya sedang kuliah di Jogya, jadi peternakannya tidak terurus lagi. Mudah2an kemudian hari bisa ikut meramaikan perkelincian di Palembang lagi.

Kamu juga bisa datang ke kandang yang direkomendasikan oleh anggota komunitas RHC ( Rabbit Hobbies Community) Palembang.  eiiit hati-hati di Palembang komunitasnya hanya RHC bukan komunitas lain agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan baik berupa uang atau kualitas kelinci karena beberapa alasan  :
1)  Gak jelas kelinci itu didatangkan dari mana.
2)  Umur kelinci yg dijual apakah memang sudah siap jual atau kalau indukan apakah sudah afkir
3)  Apakah kelinci yg dibeli memang hasil dari indukan dalam satu ras ataukah crsosingan/silang dengan ras lain
4)  Apakah kelinci yg dibeli layak dijadikan bibit

Saran saya bagi kamu yang berdomisili khususnya di Palembang untuk tetap berhati-hati dalam bertransaksi dengan penjual yang tidak direkomendasikan (untuk amannya pilih di daftar anggota RHC sesuai link yang tercantum di atas).

Nah..kalau dari daerah Jawa, saya rekomendasikan kamu yang berikut ini:

1. Prestasi Kelinci
2. Gardu Telinga Panjang ( Semarang )
3. Dedi Rosidi, Maribaya Rabbitry (Lembang Bandung)
4. Andree Rabbitry (Bekasi)
5. Kelinci Hias Semarang (Semarang)
6. Gembala Kelinci
7. Regina Sahita  ( Bantul, Jawa Tengah )
8. Warung Kelinci (Jakarta)
9. Raf's Bunny Rabbitry (Jakarta)
10.Sarang Kelinci Rabbitry (Sukabumi)
11. Harfa Rabbitry ( DKI Jakarta)
12. ZieFaw FawZie (DKI Jakarta)
13. Daniels Rabbitz (DKI Jakarta)
14. Prast Rabbitry Depok
15. Kelinci Jatiluhur ( Jatiluhur, Purwakarta)
16. Irawan Wijayanto ( Surakarta )
17. Saung Kelinci
18. Asep Sutisna (Bandung)
19. Surabaya Rabbitry ( Surabaya)

Wilayah Sumatera ( Tergabung dalam Jaringan Peternak Kelinci Sumatra)
MEDAN & P SIANTAR
1. Icha Kelinci Medan ( JL. karya darma gg. famili no.14 Titikuning Medan Kec. Medan Johor, Provinsi Sumtra Utara  cp : 085763304426 )

2. Rahmat cocoa rabbity :Jln.kuala tanjung.(siantar) kec.bandar kabupaten simalungun.Cp:085362216086


SUMATRA BARAT
1. Kelinci Padang (( Curups Rabbit) Komp.UNAND Blok. C2/12 GADUT. PADANG  085263567631)

BANDAR LAMPUNG
1. Asrama Kelinci ( Jln.panglima polem no.24,lk II,RT/RW . 001/002 ,kec .sukamenanti,kel.kedaton,Bandar Lampung,35146 ). CP.081379466604
 
2. Kelinci Bandarlampung. ( Jalan Teuku Umar no 2a kedaton bandarlampung dpan optik modern dan optik internasional cabang makam pahlawan disamping toko beras djhody dan american bakrie HP 08992285976, pin bb 28EA1D5C). Bandar Lampung


Wilayah Kalimantan
1. Deddy Youri Ahmad (Balikpapan)
2. Deejay Ocha (Pontianak)


Sementara daftar rekomendasinya baru itu,nanti kalau ada perkembangan lain akan saya update.Dan juga mohon maaf untuk peternak yang saya keluarkan dari daftar rekomendasi sebagai penjual terpercaya sebelumnya karena dalam perjalanan bisnis Anda ada yang belum memuaskan pelanggan sesuai janji yg ditawarkan sehingga saya anggap Anda tidak dapat menjaga reputasi Anda sebagai penjual yang baik.

Untuk kamu yang berdomisili khususnya di Palembang, maka saran saya sebaiknya belilah kelinci di peternakan anggota komunitas RHC disamping bisa dikontrol kualitas yg dijanjikan penjual, kelinci-kelincinya juga mudah diperjual belikan ke sesama anggota komunitas. disamping itu Anda akan mendapat dukungan penuh baik pengobatan, numpang mengawinkan kelinci, penitipan kelinci di teman2 anggota komunitas,dll. Kami akan memberikan teguran kepada anggota yang tidak memberikan layanan sesuai  janji sehingga bukan tidak mungkin akan kami keluarkan dari daftar keanggotaan RHC jika dianggap tidak bisa menjaga nama baik komunitas.
Jika kamu sudah tergabung dalam komunitas RHC, maka sangat mudah untuk mendapatkan kelinci yang kamu sukai dengan harga yang murah melalui pasar komunitas yang ada.

Salam Kelinci Luar Biasa.

11 komentar:

Avansia Farm mengatakan...

Daerah Karesidenan Pati :

AVANSIA FARM.

http://avansia.blogspot.com

Unknown mengatakan...

kalau daerah solo alamat lengkapnya mana yaa??
trims,.. ^_^

Abu Syafwan mengatakan...

Untuk Solo coba kontak ke komunitasnya di SRC ( Solo Rabbitry Community)

Unknown mengatakan...

untuk wilayah jambi ada g?

Unknown mengatakan...

gan, cara ikut komunitas gmn?

Unknown mengatakan...

Alamat penjual kelinci potong untuk kota palembang dmn gan?

Unknown mengatakan...

Alamat penjual kelinci potong untuk kota palembang dmn gan?

Unknown mengatakan...

Lampung pesisir barat mas... ada?

C.A. Bella mengatakan...

Dijual kelinci lyon 10 ekor umur 2 bulan

Minat ?
Hub : 0813 7744 1375
Pin : D96579BC

C.A. Bella mengatakan...

Lokasi di Medan ya guys

Unknown mengatakan...

Alamat sarang kelinci rabbitry dmna yah om ? Tepat.y krna dmaps ga ada ?

Posting Komentar